Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Motivasi melorot

            Terkadang, semangat menulis menurun. Penyebabnya adalah kurangnya motivasi.

        Kalau kita lihat lebih ke belakang lagi, sebelum motivasi itu sendiri. Bahwa, motivasi itu timbul karena adanya 'kepedulian' terhadap lingkungan sekitar dan diri kita. Bagaimana bisa timbul motivasi, jika tak dilatarbelakangi suatu keresahan, gejolak pikiran tentang kejadian-kejadian disekitarnya.
            Kematangan berfikir dan kesadaran akan manfaat menulis akan menimbulkan motivasi dengan sendirinya. Kesadaran bahwa hidup ini butuh "dikendalikan" dengan prinsip hidup sesuai Islam, bukan hidup yang "mengendalikan" diri kita. Kesadaran tentang itu, akan menjadi energi yang maha dahsyat yang menghasilkan gagasan-gagasan yang musti diabadikan berupa aksara-aksara yang bermanfaat.

            Bagaimana menimbulkan itu semua?
            Itulah pekerjaan yang sangat besar. Kita hidup di jaman generasi yang "semakin kesini" semakin buruk. Akan tetapi, bukankah akan selalu ada "golongan yang ditolong" dan "golongan yang selamat" sampai hari akhir? Janganlah sampai kita tertinggal dari kelompok itu, dan terlempar keluar dari klan tersebut.

        Ajak, dampingi dan temani para anak muda kita dalam bentuk amal untuk menyadari itu semua, sehingga motivasi-motivasi akan timbul dengan sendirinya.Dan, pada akhirnya kata-kata yang bertenaga akan keluar dengan sendirinya dari tangan-tangan mereka, memancar bagai mata air tiada henti.

Posting Komentar untuk "Motivasi melorot"

Motivasi Menulis

Gimana nih! memulai menulis
Motivasi Menulis
Kejutan dulu,
lalu Keteraturan

Bahasa Indonesia
Belajar
tentang Kalimat

Motivasi Menulis

Merekam objek ide tulisan

Bahasa Indonesia
Belajar
Menulis Artikel

Bahasa Indonesia
Belajar
tentang Kata

Motivasi Menulis
Agar Menulis
tidak Lumpuh

Bahasa Indonesia
Belajar
Gaya Bahasa

menulis.sketsarumah.com
Seputar #sejarahislam #biografi #salafushshalih #caramenulis #deskripsi , #eksposisi , #artikel , #essay , #feature , #ceritanyata , #cerpen nonfiksi , #novel nonfiksi , #kisah inspiratif , #biografi inspiratif di studio www.sketsarumah.com.

Ikuti yuk!
Telegram: t.me/menulissketsarumah_com
Twitter: twitter.com/menulisketsarmh

Simpan yuk!
WhatsApp: wa.me/+6285100138746 dengan nama: www.sketsarumah.com