Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ruang kosong

          Aku mau tanya, "Apakah kita semua sudah pernah melihat alat komputer "mouse wireless" ?"

         Ya, aku yakinkita semua pasti sudah pernah melihatnya.

         Kira-kira menurut kita semua, "Mengapa kok bisa terjadi koneksi antara mouse dengan komputer (cursor pada layarnya)?" 

Yuk copy, sebarkan! Boleh 'tuk status & dicrop kok!
          Jika mouse digerakkan, maka cursor pun ikut bergerak sesuai arah pergerakan mouse, padahal itu tidak ada kabel yang menghubungkan dan menggerakkan. Jawaban sederhana yaitu, karena pada USB komputer dipasanglah suatu komponen yang menghubungkan ke mouse. Komponen tersebut dirancang agar memancarkan "gelombang elektromagnet" terhubung ke mouse. Tentu saja telah dirancang dengan "kode alamat" yang sesuai dengan mousenya. Sehingga "ruang" antar mouse dengan komponen tersebut "bukanlah suatu ruang kosong." 
          Iya betul, ruang antara kita bukanlah ruang kosong.
         Pernah, kita waktu kecil bermain penggaris plastik yang digosok-gosok pada rambut kepala. Lalu penggaris tersebut kita sentuhkan pada kertas-kertas kecil yang kita sobek-sobek. Maka, kertas-kertas kecil itu akan berloncatan berusaha menyentuh penggaris plastik tersebut.

          Pernah melakukan?
          Ini membuktikan bahwa tubuh kita mengandung elektromagnet. Dan menurut para pakar, organ tubuh kita yang banyak mengandung elektromagnet adalah: jantung kita.

         Itulah mengapa kita bisa berkomunikasi antar kita tanpa adanya kabel. Terkadang kita bisa melakukan sesuatu tanpa bicara sesama kita. Hanya dengan melotot misalnya kita telah tahu maksud orang yang berkomunikasi dengan kita. 

          Misalnya, ketika seseorang sedang marah kepada anaknya. Langsung anak itu melakukan gerakan atau tindakan yang diinginkan orang tuanya. Lalu, ketika anak itu tidak bergerak juga, maka orang tuanya akan lebih marah lagi, yang dimana perasaan marah itu seolah-olah keluar dari jantungnya "gelombang-gelombang elektromagnet yang lebih kuat dari sebelumnya". Dan itu akan mempengaruhi perasaan takut yang ada pada jantung si anak, kemudian serta merta akan menggerakkan tubuhnya sesuai yang diinginkan orang tuanya. Ya, seperti mouse nirkabel tersebut. Hebat ya!

          Ruang-ruang di antara kita bukanlah ruang tanpa sesuatu sama sekali, tak seperti apa yang kita lihat dengan mata kepala kita sendiri.
www.sketsarumah.com
www.sketsarumah.com Enggak jauh dari desain dan menulis, diimajinasikan dengan kopi di studio sketsarumah.com.

Posting Komentar untuk "Ruang kosong"

Hanya dari kebiasaan menulis sederhana
Menjadi Penulis Terampil
Motivasi Menulis

Gimana nih! memulai menulis

Motivasi Menulis
Kejutan dulu,
lalu Keteraturan

Bahasa Indonesia
Belajar
tentang Kalimat

Motivasi Menulis

Merekam objek ide tulisan

Bahasa Indonesia
Belajar
Menulis Artikel

Bahasa Indonesia
Belajar
tentang Kata

Motivasi Menulis
Agar Menulis
tidak Lumpuh

Bahasa Indonesia
Belajar
Gaya Bahasa

menulis.sketsarumah.com
Seputar #sejarahislam #biografi #salafushshalih #caramenulis #deskripsi , #eksposisi , #artikel , #essay , #feature , #ceritanyata , #cerpen nonfiksi , #novel nonfiksi , #kisah inspiratif , #biografi inspiratif di studio www.sketsarumah.com.

Ikuti yuk!
Telegram: t.me/menulissketsarumah_com
Twitter: twitter.com/menulisketsarmh

Simpan yuk!
WhatsApp: wa.me/+6285100138746 dengan nama: www.sketsarumah.com